Harapanku untuk PLN

Banyak sekali harapanku untuk PLN. Sebagai perusahaan negara yang memihak kepada kepentingan bangsa dan negara PLN keberadaannya sangat vital untuk penyediaan listrik.Dimana Listrik merupakan kebutuhan setiap orang, hampir semua kegiatan selalu membutuhkan listrik. Kita sebagai bangsa Indonesia yang baik wajib berterima kasih pada PLN dimana PLN sudah mengambil peran yang sangat besar dalam kancah kehidupan masyarakat. Bayangkan jika tak ada PLN maka kita tentu saja sangat kerepotan untuk menciptakan listrik melalui pembangkit-pembangkit sederhana. Dengan adanya PLN kita tinggal menekan saklar saja ibaratnya. PLN sangat membantu kerja semua orang. Harapan-harapan kami untuk PLN antara lain,
  1. Jangan sering mati listrik, karena listrik mati sangat mengganggu aktivitas dan pekerjaan. Semua pekerjaan yang menggunakan listrik akan berhenti jika listrik padam
  2. Tingkatkan layanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat puas. Cepat dalam menangani disaat listrik mengalami gangguan sehingga padam
  3. Jangan terlalu mahal tarif listrik, sehingga tidak terlalu membebani rakyat kecil
  4. Adanya perubahan dari sistem pasca bayar menjadi pra bayar dengan sistem pulsa sebenarnya tidak masalah, asal didukung oleh ketersediaan PLN untuk melayani, dan rakyat mudah untuk mendapatkannya
  5. Perbaiki management perusahaan, jangan segan-segan untuk memecat karyawan yang bertindak merugikan  PLN apalagi sampai merugikan negara



     

    TOYOTA FORTUNER VNTurbo mobil terbaik impian semua orang

    Memiliki TOYOTA FORTUNER VNTurbo mobil terbaik adalah impian semua orang. Betapa tidak, mobil ini sangatlah keren di mata kita, dengan penampilan yang ekslusif akan menambah kebanggaan kita dalam perjalanan. Dalam teori ekonomi TOYOTA FORTUNER VNTurbo adalah barang superior, yaitu barang yang berkualitas tinggi dengan memberikan prestise yang luar biasa bagi pemakainya.
    satu hal yang patut kita perhatikan adalah betapa Dahsyatnya VNT pada Fortuner Diesel Variable Nozzle Turbo yang dipakai Toyota Fortuner Diesel memang luarbiasa. Perangkat ini mampu meningkatkan output daya dan torsi secara signifikan. Dengan perangkat VNT tersebut, produksi tenaga meningkat dari 102 PS/3600rpm jadi 144ps/3400rpm. Semntara torsi yang 26.5kgm/1600 - 2400 rpm menjadi 35kgm/1600-2800rpm. Peningkatan signifikan itu semata-mata karena VNT karena mesin yang dipakai sama persis, yaitu empat silinder diesel berkapasitas 2.5 liter. Untuk mengetahui aksi VNT mendorong mesin lebih produktif, ada baiknya menyegarkan ingatan tentang kerja turbocharger. Tujuan pemasangan Turbo adalah memperkaya jumlah oksigen yang masuk rang bakar agar pembakaran sempurna. Tambahan oksigen ini disedot dari luar. Turbocharger terdiri dari kompressor yang bertugas menyedot dan mendorong udara ke ruang bakar. Kompressor mempunyai poros yang sama dengan turbin. Jika turbin berputar, kompresor berputar pula menyedot udara luar, nah turbin ini digerakkan gas buang dari mesin. Pada Turbo biasa, agar kompressor bisa efektif, dibutuhkan putaranturbin yang kencang. Hal itu hanya bisa dihasilkan jika tekanan gas buang cukup tinggi. Atau dengan kata lain Turbo baru efektif pada putaran mesin tinggi. Bagaimana mendapatkan tekanan yang cukup pada putaran mesin rendah? Disinilah inovasi VNT. Berneda dengan perangkat Turbo biasa, rumah turbin dilengkapi bilah/sudu-sudu. Sudu-sudu ini bisa diatur sudut bukaannya tergantung beban mesin, rpm, dan banyak variable lainnya. Penggerak sudu-sudu adalah motor listrik. Pada putaran rendah, ketika tekanan gas buang masih lemah dan tidak efektif memutar turbin, maka sudu-sudu ditutup sehingga gas buang mengalir di area sempit yang otomatis meningkatkan tekanannya. Hasilnya bisa memutar turbin secara efektif yang membuat kompressor bisa bekerja sejak putaran rendah. Semakin tinggi putaran mesin, sudut bukaan sudu-sudu makin besar untuk menghindari tekanana berlebihan yang bisa merusak perangkat turbo.



    Karena turbo berhubungan dengan aliran gas buang yang panas, maka suhu udara yang terhisap ikut meningkat. Padahal jika suhu udara panas membuat molekul oksigen renggang dan menipis. Karena itu pada Toyota Fortuner Diesel ini dilengkapi intercooler diantara turbo dan intake manifold untuk menurunkan kembali suhu udara yang panas agar kandungan oksigen menjadi lebih rapat. Sumber pendingin adalah hembusan udara luar yang dialirkan dari air scoop pada kap mesin Fortuner Diesel VNT Untuk melihat Video Youtube Fortuner VNTurbo link terlampir : http://ww.youtube.com/watch?v=jEXNwtiJYcw Sedangkan untuk melihat Video Fortuner EuroAsia Link : http://youtu.be/XLgsSYSdt8  artikel ini masih akan diperbaiki TOYOTA SEO Award 2012