Membuat “Read More…” atau “Baca Selengkapnya..” di Blogger

Program Miliarder Internet Reseller Bergaransi 10 kali lipat

Software dan Ratusan Ebook Bisnis sebesar 1.200 MB Siap di download

Software Pembuat Website lengkap dengan Ebook dan Video Tutorial Bergaransi

Bosan dengan postingan yang sangat panjang ? Anda dapat mencoba menampilkan sebagian postingan anda, dan selanjutnya diberi akhian … Read More atau Baca Selengkapnya. Bagaimana caranya ? Tidak usah bingung ini ada sedikit tutorial yang bias anda coba.
Caranya:
1. Login ke blogger.com, pilih blog yang pengen kamu edit, klik link Layout kemudian masuk ke Edit HTML
2. Untuk bisa ngedit template secara keseluruhan, kamu harus centang/tandai/aktifkan Expand Widget Templates
3. Masukkan kode berikut sebelum tag atau tepat sesudah kode } ]]> seperti ini:


4. Selanjutnya mengatur supaya postingan terpotong, cari kode

dalam template kamu dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya:


5. Nah supaya terpotong, setiap kali kamu posting, klik pada bagian posting dimana kamu pengen tulisan Read More.. muncul, dan ketik sisa postingan sampai selesai . Untuk menmbahkan kode ini, ketika posting kamu harus dalam mode Edit HTML bukan Compose
Contoh penulisan posting:
Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik
Hasil akhir postingan akan seperti ini:
Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja.Read more..

Selamat Mencoba, Jika anda masih bingun silakan duduk dulu sambil minum minuman yang bergizi dan makan seadanya ntar buat read more nya dilanjutkan lagi!

No comments:

Post a Comment